Daftar Tempat Wisata Jakarta yang Segera Dibuka Saat New Normal

Daftar Tempat WIsata Jakarta yang Segera Dibuka Saat New Normal

Wisata Jakarta yang Segera Dibuka

Wisata Jakarta yang Segera Dibuka – Saat normal baru, hal apa yang ingin kamu lakukan pertama kali? Sebagian besar orang merindukan liburan, setelah berbulan-bulan di rumah aja. Kamu juga kah?

Baca juga : Oleh-oleh Unik yang Khas dari Surabaya, Wajib Kamu Bawa Pulang!

Gak perlu liburan jauh-jauh atau keluar kota, kita bisa mengunjungi beberapa wisata andalan dalam kota. Bagi kamu warga Jakarta, berikut rekomendasi wisata yang dibuka mulai bulan ini.

Taman Impian Ancol

Tempat wisata paling populer di deposit s128 via pulsa Jakarta ini sedang mempersiapkan protokol kesehatan untuk normal baru. Sejumlah protokol disesuaikan dengan standar yang berlaku seperti pembayaran non-tunai, membatasi jumlah pengunjung, jaga jarak, menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh dan lainnya.

Ancol akan kembali dibuka pada 20 Juni 2020. Beberapa unit rekreasi Ancol yang akan dibuka adalah Pantai Ancol, Dunia Fantasi, Allianz Ecopark, Ocean Dream Samudra, Pasar Seni, dan Sea World Ancol. Selain itu, penginapan Putri Duyung Resort juga akan dibuka kembali.

Kota Tua

Kota Tua Jakarta merupakan salah satu tempat wisata yang sudah membuka museum menjelang pekan kedua bulan Juni ini. Namun, tetap membatasi pengunjung, menggunakan masker, jaga jarak, dan menerapkan protokol kesehatan lainnya.

Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan pun akan dibuka pada 20 Juni 2020. Namun, akan ada perubahan jadwal beroperasi, yakni mulai pukul 08.00-13.00 WIB setiap Selasa sampai Minggu.

Pengunjung dibatasi hanya 1.000 orang per hari, serta harus mendaftarkan diri sehari sebelum berkunjung melalui website resmi. Saat masuk, pengunjung harus menunjukkan bukti pendaftaran online dan kode verifikasi yang didapatkan saat mendaftar.

Taman Mini Indonesia Indah

Pihak Taman Mini Indonesia Indah akan membuka wisata ini pada 20 Juni 2020. Namun, pengunjung dibatasi 50 persen. Mereka juga akan memberlakukan sejumlah protokol kesehatan mulai dari pintu pertama.

Bahkan, pengunjung yang gak membawa masker pun akan diberikan secara gratis atau bisa membeli di TMII.

Monumen Nasional

Monas dibuka pada bulan ini, sekitar tanggal 15-21 Juni 2020. Pihak Monas juga telah menyiapkan peraturan berkunjung saat normal baru, seperti wajib memakai masker, cek suhu tubuh, pembatasan jumlah pengunjung dan jam kerja, pembatasan jumlah orang dalam kereta wisata dan lift, hingga fasilitas cuci tangan.

Itulah beberapa tempat wisata di Jakarta yang akan dibuka kembali. Sebelum liburan, sebaiknya persiapkan beberapa benda yang diperlukan supaya tetap aman dan sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *