Ini 4 Tempat Wisata di Gunung Kidul yang Sudah Dibuka

 Ini 4 Tempat Wisata di Gunung Kidul yang Sudah Dibuka

 http://geneannsyarns.com/

4 Tempat Wisata di Gunung Kidul yang Sudah Dibuka Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta mempersilakan pengelola wisata untuk melakukan uji coba pembukaan destinasi wisata untuk umum. Namun syaratnya, pengelola tempat wisata itu harus memberlakukan protokol kesehatan secara ketat. Atas keputusan itu, beberapa tempat wisata kemudian melakukan uji coba pembukaan destinasi.

“Pada prinsipnya, kami mempersilakan pengelola wisata melakukan uji coba pembukaan destinasi wisata. Namun pengelola harus memenuhi beberapa persyaratan seperti kesiapan fasilitas, sumber daya manusia, hingga tata kelola uji coba di era normal baru,” kata Sekretaris Dinas Pariwisata Gunung Kidul Harry Sukmono kutip dari http://geneannsyarns.com/ ANTARA pada Kamis (2/7).

Pantai Baron

20200702135745 1 pantai baron 001 tantri setyorini - Ini 4 Tempat Wisata di Gunung Kidul yang Sudah Dibuka

Pantai Baron terletak Pada Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Gunung Kidul. Jaraknya sekitar 40 km dari Kota Yogyakarta.

Salah satu keistimewaan Pantai Baron adalah adanya sungai bawah tanah yang mengalir cukup deras ke arah lautan. Walaupun berada sangat dekat dengan laut, air sungai bawah tanah itu rasanya tidak asin melainkan tawar.

Pengunjung yang tidak berani bermain bibir pantai karena ombak yang besar bisa bermain air dan berenang  aliran sungai tersebut.

Tak hanya itu, Pantai Baron juga mempunyai fasilitas berupa tempat pelelangan ikan, wahana bermain anak-anak, perahu bermesin, dan toko cinderamata.

Pantai Kukup

pantai kukup 011 isn - Ini 4 Tempat Wisata di Gunung Kidul yang Sudah Dibuka

Pantai Kukup hanya berjarak 1 km  sebelah timur Pantai Baron. Banyak orang yang menganggap kalau pantai ini mirip dengan Pantai Tanah Lot Bali karena adanya sebuah pulau karang  sana. Wisatawan bisa mengunjungi pulau karang ini melalui jembatan penghubung  pantai itu.

Selain itu, pantai ini juga terkenal akan beragam ikan hias yang sangat indah. T. Untuk wisatawan yang ingin bermalam Pantai Kukup, sana terdapat pendopo cottage dengan fasilitas yang memadai.

Kalisuci

20200702135746 1 goa kalisuci 002 tantri setyorini - Ini 4 Tempat Wisata di Gunung Kidul yang Sudah Dibuka

Obyek wisata Kalisuci terletak di Padukuhan Jetis Wetan, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Gunung Kidul. Obyek wisata ini menawarkan kegiatan susur sungai bawah tanah sekaligus susur goa di kawasan pegunungan kapur Gunung Kidul.http://www.onclinicusa.com/

Wisatawan yang akan menyusuri sungai  obyek wisata ini tidak haruskan bisa berenang, karena pengelola sudah menyediakan pelampung dan helm sebagai sarana standar keselamatan.

Dilansir dari  http://geneannsyarns.com/ goa-goa di kawasan itu cukup panjang dengan kedalaman air antara 2-3 meter.