Belanja Oleh-oleh Khas Surabaya

Belanja Oleh-oleh Khas Surabaya

Belanja Oleh-oleh Khas Surabaya

Belanja Oleh-oleh Khas Surabaya – Surabaya memang sebuah kota yang sangat menarik untuk dikunjungi. Anda bisa berkeliling kota seharian penuh dan masih merasa belum puas karena tak semua tempat wisata di Surabaya bisa Anda kunjungi dalam sehari.

Tidak afdal rasanya jika berkunjung ke “Kota Pahlawan”, namun tidak membawa buah tangan. Surabaya tidak hanya kaya dengan sejarah kepahlawanan saja, namun makanan-makanan khasnya yang akan membuat lidah bergoyang. Tidak hanya itu, Surabaya juga mempunyai oleh-oleh khas yang bisa Mama Papa bawa pulang.

Almond crispy

Almond crispy merupakan oleh-oleh khas Surabaya yang paling terkenal sepanjang tahun 2019 lalu. Terbuat dari telur, tepung, gula, susu bubuk, keju dan almond, makanan ini memiliki tiga varian rasa, yakni keju, coklat dan green tea. Mama Papa dapat membeli almond crispy di area bandara Juanda dan stasiun Gubeng Surabaya, atau di toko pusatnya di Jalan Raya Jemursari No. 164.

Sirup mangrove

Sirup mangrove berasal dari buah mangrove yang diproduksi langsung oleh tangan-tangan kreatif petani mangrove di Rungkut, Surabaya. Sirup yang memiliki rasa asam cenderung manis ini ternyata mengandung vitamin A dan C, serta yodium yang baik untuk tubuh. Selain enak, sehat sekali bukan oleh-oleh khas ini?

Sambal Bu Rudi

Bagi yang sedang berwisata ke Surabaya, sambal Bu Rudi adalah buah tangan yang tidak boleh dilewatkan. Produk sambal yang berdiri sejak tahun 1953 ini memiliki banyak pilihan rasa dan ukuran, seperti sambal bawang, sambal udang dan sambal bajak. Mama Papa dijamin tidak akan kecewa jika menjadikan sambal Bu Rudi sebagai oleh-oleh.

Spikoe

Kuliner Surabaya yang bisa dibawa pulang sebagai buah tangan salah satunya adalah spikoe resep kuno. Spikoe merupakan kue lapis yang rasanya tidak pernah berubah dari masa ke masa. Terdiri dari tiga lapis roti berwarna kuning, coklat dan kuning, spikoe bertekstur lembut. Rasanya yang legit sekilas hampir mirip dengan kue lapis.

Kerupuk ikan kenjeran

Salah satu hasil kreatifitas dari warga di area Pantai Kenjeran adalah kerupuk ikan kenjeran. Berbahan dasar cumi, udang dan rumput laut, kerupuk ini banyak diburu wisatawan. Mama papa tidak perlu khawatir jika oleh-oleh khas Surabaya ini akan hancur sebelum sampai tujuan. Sebab kerupuk ini juga dijual dalam versi mentah, sehingga Anda bisa menggoreng sendiri di rumah.

Guna-guna Snack

Siapa sangka keripik singkong dan kentang sederhana bisa dikemas menarik dan cocok dijadikan oleh-oleh sepulang liburan dari Surabaya. Guna-guna Snack mampu menghadirkan sensasi berbeda pada jajanan ini. Silakan cicipi keripik singkong balado dan keriping kentang pedas manisnya yang pasti Anda tak cukup makan satu bungkus. Tak hanya keripik singkong dan kentang, Guna-guna Snack juga menyediakan baso goreng atau biasa disingkat basreng, samosa, keripik buah naga serta aneka pastry lezat lainnya. Saat ini, Guna-guna Snack hanya menerima pesanan melalui BBM, twitter dan Whatsapp saja.