Ciri-Ciri Mencari Tas Selempang Wanita

Ciri-Ciri Mencari Tas Selempang Wanita

Ciri-Ciri Mencari Tas Selempang Wanita

Ciri-Ciri Mencari Tas Selempang Wanita – Beberapa brand tas ternama yang mengeluarkan tas selempang cantik dan berkualitas dapat Anda temukan dalam artikel ini. Produk dari Anello, Les Catino, Bracini, dan lainnya, mungkin dapat menjadi pertimbangan Anda. Yuk, langsung ke ulasannya!

Cara memilih tas selempang untuk wanita

Sebelum mencari tas selempang terbaik versi Anda, ada baiknya Anda memperhatikan beberapa poin penting di bawah ini. Sesuaikan pula ukuran tas dengan keperluan Anda agar barang-barang yang Anda bawa dapat tersimpan dengan rapi di dalam tas.

Sesuaikan ukuran dengan kebutuhan Anda

Digunakan saat acara formal, bersantai dengan teman, bahkan menemani Anda ke kantor, itulah beragam kegunaan tas selempang. Agar tidak salah pilih, kenalilah berbagai ukuran tas selempang yang sebaiknya Anda gunakan dalam penjelasan berikut!

Ukuran kecil yang cocok dibawa ke acara formal

Tas selempang berukuran kecil tentu saja memiliki kapasitas muatan yang terbatas. Anda hanya dapat membawa barang-barang kecil, seperti dompet, smartphone, kartu-kartu, dan sebagainya. Meski terkesan memiki batasan, tas selempang berukuran kecil akan sangat berguna untuk digunakan saat menghadiri pesta atau acara formal lainnya.

Ukuran sedang yang ideal untuk menemani waktu santai Anda

Jika tas selempang hendak Anda gunakan untuk kegiatan santai, seperti jalan-jalan, ukuran sedang dapat dipilih. Untuk kegiatan kasual, tas berukuran sedang sudah cukup untuk menampung barang-barang kebutuhan Anda, seperti dompet dan ponsel.

Ukuran besar yang bisa juga digunakan untuk bekerja

Tas selempang juga bisa menjadi sahabat Anda dalam urusan yang lebih serius, seperti pekerjaan, kuliah, dan sebagainya. Bila Anda memilih tas selempang untuk kegiatan semacam itu, pilihlah produk yang mampu menyimpan banyak barang. Pastikan tas pilihan Anda mampu memuat berbagai dokumen atau buku-buku yang Anda perlukan.

Pilih panjang dan ketebalan tali sesuai kebutuhan

Selain bodi tas, tali selempang juga menjadi salah satu poin yang tak boleh diabaikan. Lebar tali sebaiknya seimbang dengan besar bodi tas. Hal ini untuk mencegah pundak cepat lelah saat Anda menggunakannya. Bodi tas yang besar sebaiknya diimbangi dengan tali tas yang lebar, begitu juga sebaliknya.

Pilih berdasarkan bahannya

Ada banyak bahan pembuat tas, tetapi umumnya bahan kulit asli, kulit sintetis, dan nilon adalah yang paling banyak digunakan. Bagaimana karakteristik masing-masing bahan? Simak dalam penjelasan berikut agar Anda tak salah pilih.

Bahan kulit asli yang klasik dan elegan

Bicara bahan pembuat tas yang telah ada sejak dahulu, tentu saja kulit asli. Bahan kulit asli umumnya berasal dari kulit sapi, tetapi ada juga yang dibuat dari kulit domba serta buaya. Banyak juga produsen yang sudah memproduksi tas berbahan kulit, mulai dari merek lokal hingga merek terkenal. Kami sarankan untuk memilih tas selempang berbahan kulit asli bila ingin produk yang awet.

Bahan kulit sintetis yang terjangkau dan banyak pilihannya

Bahan lainnya ialah kulit sintetis atau yang sering disebut juga bahan kulit buatan atau kulit imitasi. Dengan harga lebih terjangkau, warna dan desainnya pun lebih bervariasi dibandingkan dengan kulit asli. Tidak heran bila tas berbahan ini lebih cocok untuk penggunaan sehari-hari.

Bahan nilon yang ringan dan memiliki ketahanan tinggi

Nilon merupakan kain sintetis yang terbuat dari produk minyak bumi. Selain antiair karena berdaya serap rendah, nilon juga ringan dan kuat. Karena tidak menyimpan kelembapan seperti bahan kulit, bahan nilon lebih tahan terhadap jamur dan kerusakan kimia.

Lebih baik pilih yang memiliki kantong-kantong tambahan

Selain memperhatikan tampilan luar tas selempang, perhatikan pula bagian dalamnya. Akan menjadi keuntungan bagi Anda bila tas dilengkapi dengan beberapa kantong tambahan. Kantong-kantong tersebut akan mempermudah Anda mengorganisir barang-barang kecil, seperti ponsel, tisu, kunci, dan sebagainya. Bila barang-barang Anda tersimpan dengan baik, mengambilnya saat dibutuhkan menjadi lebih efisien.

Pilih yang sesuai dengan bujet Anda

Selain poin-poin yang sudah dibahas di atas, poin terakhir ini juga tidak kalah penting. Saat Anda hendak membeli tas selempang, cobalah tengok terlebih dahulu berapa dana yang dapat Anda anggarkan. Hal ini akan membantu Anda untuk lebih mengerucutkan pilihan sedari awal.

Produk pilihan Anda tak harus dari merek terkenal yang telah mendunia karena produsen tas lokal pun kini telah memberikan banyak pilihan alternatif. Tentu saja dengan kualitas yang tak kalah bagusnya!