Daftar Oleh Oleh Khas Ambon Yang sangat sayang untuk kita dilewatkan

kedai kopi

Daftar Oleh Oleh Khas Ambon Yang sangat sayang untuk kita dilewatkan

Daftar Oleh Oleh Khas Ambon Yang sangat sayang untuk kita dilewatkan,- Oleh-Oleh Khas Ambon Maluku memiliki khas yang berbeda di berbagai daerah lainya. Jika anda liburan ke kota Ambon Maluku jangan sampai melewatkan membawa kenang-kenangan.

Selain itu anda juga jangan sampai ketinggalan untuk membawa oleh-oleh khas dari sana. Berbagai wisata yang bisa anda nikmati di Ambon Maluku ini selain wisata kuliner ada juga wisata budaya, kerajinan dan berbagai wisata lainnya.

apa saja sih oleh-oleh yang bisa di bawa pulang dari kota Ambon Maluku ini yuk kita simak guys

1. Kerajinan Kerang Ambon

kerajinan tangan khas ambon - Daftar Oleh Oleh Khas Ambon Yang sangat sayang untuk kita dilewatkan

Kerajinan Tangan Khas Ambon yang bisa kita temui yaitu Kerajinan kerang. Anda bisa menemui berbagai deretan toko pengrajin kerang di jalan kawasan Batumera IDN Poker Deposit Pulsa.

Di tempat ini anda bisa memilih berbagai olahan kerajinan tangan dari bahan kerang. Kerajinan yang dibuat bisa berupa cincin, gelang, dan juga bros.
Selain itu ada juga hiasan dinding yang bermotif dari kerang. Harga yang di tawarkan ini sangat beragam. jika anda melewati jalan Batumerah jangan lupa mampir di tempat kerajinan ini. Kerajinan tangan bisa menjadi Souvenir Khas Ambon Maluku.

2. Kedai Kopi Di Jalan Said Perintah

cemilan khas ambon - Daftar Oleh Oleh Khas Ambon Yang sangat sayang untuk kita dilewatkan

Kopi menjadi minuman khas untuk menikmati malam-malam anda. di Ambon juga memiliki kopi yang khas namanya kopi Sibu-sibu. Perlu anda ketahui kalau “sibu-sibu” ini merupakan bahasa yang berasal dari maluku melayu “hasil buang lansyik”. Dan “hasil buang lansyik” memiliki arti rumah tempat melepas suntuk.Kopi ini memang cocok untuk menemani ngobrol bersama teman dan juga sahabat. Jenis kopi sibu-sibu yitu biji kopi robusta yang dihaluskan secara tradisonal.Adapun campuranya yaitu menggunakan bubuk cengkeh halus, biji kenari dan pelengkap aroma kopi.

3. Café Dengan Pemandangan Indah

souvenir khas ambon maluku - Daftar Oleh Oleh Khas Ambon Yang sangat sayang untuk kita dilewatkan

Karang panjang salah satu tempat yang sayang untuk kita lewatkan keindahannya.duduk santai sambil menikmati indahnya pemandangan juga. Karang panjang ini berada di sebelah utara kota Ambon.

Lokasi ini lebih tepatnya dekat dengan monumen Christina Martha Tiahahu.lokasi Karang panjang ini berada di perbukitan.Bisa anda bayangkan bukan jika menikmati makanan di ketinggian. pastinya anda akan melihat berbagai panorama indah dibawahnya.
Tidak hanya itu saja ternyata dari bukit ini anda juga bisa menikmati teluk Ambon yang memukau.

4. Menikmati Rujak di pantai

makanan khas ambon - Daftar Oleh Oleh Khas Ambon Yang sangat sayang untuk kita dilewatkan

Rujak netsepda yang berada di sepanjang sisi pantai ini bisa anda nikmati di Ambon. Mungkin anda sudah tidak asing lagi yang namanya rujak ya guys.
Rasa rujak dari masing-masing daerah memiliki kekhasan masing-masing. Jika berkunjung ke Ambon boleh juga kita menikmati rujak yang berada di sepanjang pantai.Rujak ini disebut Rujak Netsepa. Rujak dengan buah yang segar dan gurih ini bisa memanjakan lidah anda. Apalagi anda juga bisa meminta tingkat kepedasan sesuai selera.

5. Aneka Olahan Ikan Khas Ambon

tempat oleh oleh di ambon - Daftar Oleh Oleh Khas Ambon Yang sangat sayang untuk kita dilewatkan

Ikan dimana-mana memang menjadi salah satu sasaran wisatawan. Nah, olahan ikan yang bisa anda nikmati di Ambon yaitu Ikan komu asar. Kata “asar” ini sebenarnya berarti asap.Ikan yang bisa di asap yaitu ikan cakalang, tuna dan juga jenis ikan tongkol yang segar. Ikan asap khas Ambon ini tentunya memiliki khas rasa yang berbeda-beda.

Nah, jika anda menikmati ikan asap ini jangan lupa ya guys untuk melengkapinya dengan nasi dan juga sambal colo-colo.Selain itu ada juga olahan Ikan kuah pala.Ikan kuah ini menjadi kuliner asli dari penduduk di kepuluan Banda. Di pulau ini terkenal dengan berbagai aneka rampah-rempahan yang berlimpah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *