Desa Terindah Diatas Tebing, Bikin Pasaran untuk Dikujungi!

Desa Terindah Diatas Tebing, Bikin Pasaran untuk Dikujungi!

Desa Terindah Diatas Tebing

Desa Terindah Diatas Tebing – Setiap desa di dunia memiliki keunikan dan keindahannya masing-masing. Jika berbicara mengenai desa tentu yang akan terbesit dalam pikiran adalah rumah-rumah atau orang-orang yang berlalu lalang.

Baca juga : Negara Paling Melek Literasi Dunia, Berikut Fakta Finlandia

Bila biasanya kota terletak di atas tanah, lalu bagaimana bila desa-desa yang ada justru terletak di atas tebing yang tinggi?

Jika kamu penasaran untuk mengetahui apa saja desa-desa tersebut, berikut lima daftarnya.

Rocamadour, Prancis

Bila suatu hari nanti kamu berkesempatan untuk mengunjungi Prancis, maka cobalah berpelancong ke barat daya Prancis untuk melihat desa di atas tebing. Desa kecil ini memiliki penampilan yang unik karena seakan berundak-undak hingga ke arah sisi tebing yang ada.

Selain itu, di sana juga dapat kamu temukan kastil yang telah berdiri sejak abad ke-14.

Rando, Spanyol

Ada desa yang tak kalah menawan di Provinsi Malaga, Spanyol, yaitu Ronda. Desa ini terletak tepat di atas ngarai El Tajo yang membuat pemandangan indahnya tidak lah main-main. Selain itu, kamu juga akan menemukan banyak kultur budaya unik dan ekstrem yang ada di desa ini yaitu masih adanya adu banteng bahkan arena pertarungannya.

Acapulco, Meksiko

Jika kamu tak hanya ingin melihat desa indah, namun juga ingin menginap dan menikmati suasana sekitar, maka desa yang satu ini dapat menjadi pilihan terbaik. Biasa menjadi tujuan destinasi dari para selebriti, tak heran bila memang lokasi ini merupakan tempat berlibur idaman.

Tak hanya karena terletak di atas tebing, namun juga karena terdapat banyak hotel-hotel atau resort mewah di sana.

Al Hajjara, Yaman

Selain desa-desa yang terletak di Eropa, Yaman juga memiliki desa serupa yang berlokasi di atas tebing. Desa ini tepat berada di barat Kota Manakhah, Yaman.

Tak hanya karena pemandangan kota ini yang sangat menarik dan indah, namun juga bangunan-bangunan di dalamnya yang terbuat dari blok-blok batu unik.

Santorini, Yunani

Di antara semua desa-desa atau tempat yang berada di atas tebing, Santorini merupakan salah satu yang paling populer. Deretan rumah berwarna putih yang langsung menghadap ke arah laut biru membuat tempat ini sangat indah. Selain itu, kamu juga dapat menemukan banyak penginapan mewah yang ada di sana, tak heran bila memang sering dijadikan lokasi wisata.

Nah, beberapa lokasi di atas dapat menjadi pilihan untukmu yang ingin melihat desa-desa indah di atas tebing. Semuanya indah, bukan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *