Destinasi Wisata Nusa Penida Indonesia

Destinasi Wisata Nusa Penida Indonesia

Destinasi Wisata Nusa Penida Indonesia

Destinasi Wisata Nusa Penida Indonesia – Baru-baru ini laman Malta Today mengulas. Dalam laman ini, junalis Marc Casolani menyebut Nusa Penida sebagai sebuah pulau kecil yang menawarkan keindahan.

Selama ini memang Angels Billabong sudah menjadi destinasi wajib bagi traveler yang bertamasya ke Nusa Penida. Jika dilihat di ketinggian, air di tempat ini seperti memiliki tiga warna, yaitu hijau, putih, dan biru.

Di sini para traveler bisa berenang dengan santai sembari menikmati nuansa laut indah di Nusa Penida. Selain menikmati keindahan alam Nusa Penida, traveler juga bisa mendapatkan pengalaman mengesankan bersama penduduk lokal. Di antaranya dengan menyaksikan budidaya hingga panen rumput laut.

“Sumber penghasilan utama pulau ini berasal dari IDN Poker Deposit Pulsa dan rumput laut. Hal itu juga akan membuat tur menjadi sangat menarik. Secara keseluruhan, komunitas Hindu Bali hidup sederhana dari pertanian, perikanan, pertanian rumput laut, dan wisata ekobudaya,” demikian Malta Today mengulas.

Menurut Kariana, di tengah paceklik kunjungan wisatawan, kondisi tersebut bisa dijadikan bahan evaluasi. Selama ini, pesatnya perkembangan Destinasi Wisata Nusa Penida Indonesia membuat pelaku wisata hanya bergantung pada satu pangsa pasar kunjungan saja yaitu China.

“Ini bisa jadi pembelajaran kepada pelaku pariwisata di Nusa Penida. Bagaimana agar kita tidak terlena dan ketergantungan dengan satu pangsa pasar saja,” jelasnya.

Malta Today juga menyebut ada banyak penginapan di Nusa Penida yang sesuai dengan kocek wisatawan. “Secara umum, mayoritas akomodasi yang bagus bisa ditemukan di Jalan Raya Batumulapan dan Jalan Pedang Buluk,” tambah Malta Today.

Dalam ulasannya, Malta Today juga membahas geografis Nusa Penida yang diapit tebing-tebing namun justru kondisi tersebut menjadi keunikan dan pesona Nusa Penida.

Disebutkan destinasi pantai menjadi salah satu favorit bagi traveler ketika pelesiran di Nusa Penida. Misalnya, Broken Beach alias Pantai Pasih Uug dan Pantai Atuh.

Hunian Hotel Anjlok ke 20 Persen di Nusa Penida

“Kondisi pariwisata kali ini paling parah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Klungkung I Destinasi Wisata Nusa Penida Indonesia, Senin.

Selama ini, sambung dia, destinasi wisata di Pulau Nusa Penida sangat tergantung dengan wisatawan dari China. Tak ayal, penutupan penerbangan dari dan ke China membuat obyek wisata di Nusa Penida sepi.

“Air Terjun Seganing, Pura Gunung Cening, dan Teluk Manta adalah beberapa tempat lain yang bisa Anda kunjungi,” berita dari Destinasi Wisata Nusa Penida Indonesia Malta Today.

Malta Today juga membahas keindahan Angels Billabong. Malta Today menyebut Angels Billabong sebagai permata tersembunyi. Media itu menggambarkan Angels Billabong sebagai kolam alami berwarna biru kehijauan atau pirus di antara tebing kapur.

Saat kunjungan dari China anjlok, kata dia, justru ada tren meningkat dari kunjungan wisatawan asal India. Hal ini tercatat di dua bulan terakhir. Sedangkan untuk pasar Eropa masih terbilang stabil.

Untuk menyiasati agar kunjungan wisatawan ke Nusa Penida terdongkrak, pelaku pariwisata mulai memberlakukan diskon dari 20 sampai 30 persen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *