DIY Phone Case Kreatif untuk Kamu Yang Bosenan

DIY Phone Case Kreatif untuk Kamu Yang Bosenan

DIY Phone Case Kreatif untuk Kamu Yang Bosenan

DIY Phone Case Kreatif untuk Kamu Yang Bosenan,- Siapa sih yang tidak mau kalau ponselnya terlihat menarik? Salah satu solusinya adalah dengan membuat DIY phone case yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Daripada penasaran, langsung saja disimak, yuk!

DIY Phone Case dari Bunga Kering

DIY Phone Case Mudah dan Kreatif 1 - DIY Phone Case Kreatif untuk Kamu Yang Bosenan

Kreasi yang pertama adalah membuat dried flower phone case atau phone case dari bunga kering. Phone case yang satu ini benar-benar sedang populer di kalangan anak muda. Selain tampilannya yang indah dan cantik karena bunga-bunga kering yang menghiasinya, phone case yang satu ini ternyata bisa dibuat sendiri loh.

Jangan salah, kalau hasil desain bunga yang kalian buat ternyata mendapat respons positif, kamu bisa menjual case ini, GenK. Lumayan banget untuk menambah penghasilan, apalagi kalau kamu punya hobi membuat kriya.

Cara membuat case ini sangat mudah, tetapi perlu diingat, kamu harus super sabar dan kreatif saat membuatnya. Teksturnya yang rapuh membuat kamu harus ekstra hati-hati saat menyusun layout bunga. Langsung saja dilihat urutan cara membuatnya, GenK.

Alat dan Bahan:
  • Kelopak bunga
  • Daun
  • Batang
  • Buku tebal
  • Phone case bening berbahan silikon
  • Pinset
  • Lem
Cara Membuat Phone Case dari Bunga Kering:
  1. Pertama-tama siapkan alat dan bahan yang akan kamu gunakan untuk membuat phone case dari bunga kering.
  2. Siapkan beberapa kelopak bunga, kamu bisa menggunakan bunga dari jenis yang berbeda-beda. Apabila sejenis, gunakan warna yang berbeda supaya menarik, GenK. Selain bunga, siapkan juga batang dedaunan kalau seandainya kamu ingin mengeksplorasi desain.
  3. Ambil buku yang tebal, lalu buka halaman tengah. Selipkan semua kelopak bunga dan batang dedaunan yang akan kamu gunakan untuk membuat phone case. Tahap pressing ini bertujuan supaya semua komponen bunga dan dedaunan menjadi kering dan gepeng. Kenapa harus gepeng? Supaya mudah ditempel di silikon. Bayangkan saja kalau tidak gepeng, bisa-bisa proses penempelan bunga bisa memakan waktu yang lama. Tahap ini bisa memakan waktu lebih dari 1 hari.
  4. Setelah di-press, susun bunga di bagian dalam phone case berbahan silikon. Susunan ini merupakan desain layout phone case bunga kering buatanmu. Untuk mempermudah kamu saat menyusun bunga, gunakan pinset.
  5. Kalau kamu sudah yakin dengan susunannya, tempelkan bunga dan batang dedaunan di silikon dengan menggunakan lem. Lalu diamkan beberapa saat sampai lem mengering dengan sempurna.

DIY Phone Case dengan Cat Timbul

DIY Phone Case Mudah dan Kreatif 2 - DIY Phone Case Kreatif untuk Kamu Yang Bosenan

Kreasi selanjutnya adalah membuat phone case dengan cat timbul atau puffy paint. Dahulu cat timbul sempat populer dan kerap menjadi pilihan saat kamu mendesain. Walaupun sekarang namanya sudah jarang terdengar, ternyata cat timbul bisa menjadi pilihan material untuk membuat phone case sendiri.

Cat ini memberikan efek timbul, sehingga tampilan kreasi phone case buatanmu dijamin unik dan kece. Gunakan warna-warna playful supaya lebih segar. Yuk langsung saja dilihat cara pembuatannya IDN Poker Deposit Pulsa Indosat.

Alat dan Bahan:
  • Cat timbul atau puffy eyes, gunakan warna yang bervariasi
  • Tusuk gigi
  • Phone case berbahan softcase atau hardcase, pilih sesuai kebutuhan kamu
  • Glitter
Cara Membuat Phone Case dengan Cat Timbul:
  1. Pertama-tama siapkan alat dan bahan yang akan kamu gunakan untuk membuat phone case dengan cat timbul.
  2. Siapkan cat timbul, kalau bisa gunakan banyak warna supaya lebih kreatif dan tampilannya lebih menarik.
    Ambil phone case berbahan softcase atau hardcase sebagai media gambar. Gunakan bagian luar case.
  3. Buat outline kupu-kupu menggunakan cat timbul warna putih. Outline ini berguna supaya fill color tidak keluar garis. Bisa berabe kalau berantakan, GenK.
  4. Untuk fill color, gunakan warna pelangi yaitu mejikuhibiniu (merah, kuning, hijau, biru, nila, dan ungu) atau warna lain sesuai selera. Goreskan cat timbul secara perlahan, karena cat ini tidak langsung menempel di semua bahan case.
  5. Sebelum benar-benar kering, beri pola sayap kupu-kupu dengan menggunakan tusuk gigi.
    Ini merupakan pilihan opsional, tabur glitter di atas desain cat timbul yang sudah kamu buat. Lalu diamkan sampai cat mengering.
  6. Phone case buatanmu sudah bisa digunakan.

DIY Phone Case dengan Kutek

DIY Phone Case Mudah dan Kreatif 3 - DIY Phone Case Kreatif untuk Kamu Yang Bosenan

Nah, kalau sekarang berbeda lagi, Karena bahan pewarna yang satu ini akan digunakan untuk membuat desain phone case. Proses pembuatannya sangat mudah, kamu hanya perlu menyiapkan phone case sebagai media menggambar dan kutek sebagai pewarna.

Kalau kamu tertarik untuk membuat desain super kece yang satu ini, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

Alat dan Bahan:
  • Kutek warna-warni
  • Phone case berbahan softcase atau hardcase
  • Pinset atau besi kikir kuku
Cara Membuat Phone Case dengan Kutek:
  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mempersiapkan alat dan bahan yang kamu butuhkan untuk membuat phone case dari kutek.
  2. Siapkan phone case dengan bahan sesuai selera.
  3. Siapkan kutek warna-warni.
  4. Teteskan kutek di atas phone case menggunakan pinset atau besi kikir kuku. Teteskan warna secara selang-seling sampai membentuk pola polkadot, supaya tampilannya lebih menarik dan eye catching. Lalu diamkan sampai kering.
  5. Hasil kreasi phone case dengan kutek buatanmu sudah bisa digunakan, GenK.

DIY Paper Cut-Outs Phone Case

DIY Phone Case Mudah dan Kreatif 4 - DIY Phone Case Kreatif untuk Kamu Yang Bosenan

Kreasi phone case yang terakhir adalah dengan menggunakan metode paper cut-outs. Sesuai namanya, metode ini akan berkaitan dengan kegiatan gunting-menggunting. Sebelum menggunting, kamu perlu mencetak gambar yang akan kamu gunakan untuk mendesain phone case.

Kuncinya ada di kreativitasmu saat memilih dan menyusun gambar. Kamu bisa menggabungkan beberapa potongan gambar supaya tampilannya lebih seru dan menarik. Daripada penasaran, langsung saja ikuti langkah-lagkah di bawah ini.

Alat dan Bahan:
  1. Gambar-gambar yang sudah dicetak
  2. Kertas mika bening
  3. Gunting
  4. Lem atau double tape
  5. Phone case berbahan softcase atau hardcase
Cara Membuat Paper Cut-Outs Phone Case:
  • Pertama-tama kamu harus menyiapkan alat dan bahan yang akan digunakan untuk membuat desain phone case.
  • Potong gambar-gambar yang sudah dicetak menggunakan gunting. Pastikan sudah terpotong dengan rapi.
  • Setelah selesai memotong gambar, tempel gambar-gambar tersebut di atas kertas mika bening dengan menggunakan lem atau double tape. Ukuran kertas mika disesuaikan dengan panjang dan lebar phone case. Oh iya, jangan sampai kertas mika lebih panjang daripada phone case ya.
  • Setelah itu, selipkan kertas mika tersebut di bagian dalam phone case.
    Kreasi paper cut-outs phone case buatanmu sudah bisa digunakan loh.

Mulai sekarang kamu tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk mendapatkan desain phone case yang menarik. Karena ternyata kamu juga bisa mendesain sendiri di rumah. Kamu juga bisa memilih pola desain sesuai selera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *