Macam Kertas untuk Membuat Kerajinan Tangan

Macam Kertas untuk Membuat Kerajinan Tangan 735x400 - Macam Kertas untuk Membuat Kerajinan Tangan

Macam Kertas untuk Membuat Kerajinan Tangan, Kenali Keunggulannya!

Macam Kertas untuk Membuat Kerajinan Tangan – Membuat kerajinan tangan bisa jadi kegiatan pilihan di waktu senggang yang membuat rileks, loh. Aktivitas ini juga dapat mengasah kreatifitas dan mendatangkan perasaan bahagia,

Kertas menjadi bahan paling umum dan mudah untuk membuat kerajinan tangan. Oleh karena itu, banyak orang gemar membuat paper craft untuk membuat dekorasi atau sekadar hobi. Tapi, apakah kamu tahu macam-macam kertas yang umum digunakan untuk kerajinan tangan? Berikut kutipan dari icsdchurches.com macam-macam kertas untuk membuat kerajinan tangan.

Art paper

Art paper memiliki tekstur lebih tebal dan kasar daripada copy paper. Tekstur tebal ini, cocok untuk membuat paper craft dengan tinta atau cat air.

Origami

Kertas origami memiliki tekstur kasar, namun ringan sehingga cocok untuk membuat lipatan-lipatan menarik. Kertas ini juga cocok banget untuk kerajinan tangan apa pun!

Kertas tisu

Kertas tisu berukuran tipis dan lentur. Warnanya juga halus dan memberikan efek tembus pandang. Umumnya, kertas ini dikenal sebagai pembungkus bunga. Namun, banyak juga yang menggunakan kertas ini untuk kerajinan tangan lainnya.

Kertas stardream

Kertas stardream memiliki tekstur tebal, mengkilap, dan juga licin. Sekilas, kertas ini mirip dengan jasmine. Meskipun begitu, kertas ini umumnya memiliki ukuran lebih tebal. Kertas ini sangat cocok dipakai para expert dalam paper craft.

Mayoritas Bahan Kertas Untuk Kreasi Kerajinan Harganya Cukup Terjangkau

Copy paper

Copy paper (HVS) adalah jenis kertas yang paling umum digunakan. Teksturnya tipis dengan permukaan halus, sehingga sangat cocok untuk kertas print dan berbagai kerajinan tangan.

Cardstock

Cardstock juga memiliki tekstur yang kasar dan tebal, sehingga mampu berdiri tegak. Seperti namanya, kertas ini sering digunakan untuk membuat kartu ucapan.

Construction

Construction memiliki tekstur kasar, namun lentur. Warna dari kertas construction juga cenderung lebih cerah dibanding cardstock. Kertas ini sangat cocok untuk melatih anak membuat paper craft.

Kertas jasmine

Kertas jasmine memiliki ukuran tebal dengan efek glitter pada kertas. Umumnya, kertas jasmine digunakan untuk membuat undangan pernikahan. Namun, banyak juga yang memanfaatkan kertas ini untuk membuat boneka kertas.

Kertas koran

Terakhir, kamu juga bisa banget membuat paper craft dari kertas koran. Tekstur tipis dengan cetakan tulisan, membuat kertas ini jadi terlihat unik ketika disulap menjadi kerajinan tangan!

Itu tadi macam kertas untuk membuat kerajinan tangan. Mana kertas yang paling cocok untuk hobi paper craft kamu?