Oleh-oleh Khas Medan

Oleh-oleh Khas Medan

Oleh-oleh Khas Medan

Oleh-oleh Khas Medan, – Medan bisa juga menjadi pilihan tempat wisata karena memiliki banyak destinasi wisata yang menarik. Tidak hanya dikenal oleh wisatawan lokal, wisatawan mancanegara sudah mengenal cukup banyak beberapa tempat wisata di Medan yang mengundang perhatian.

Apalagi sudah menjadi rahasia umum jika kota wisata atau daerah di Indonesia memiliki kuliner khas dan oleh-oleh lain untuk dibawa pulang saat pulang.

Begitu juga saat berwisata ke Medan, jangan sampai lupa untuk membawa oleh-oleh khas Medan untuk keluarga, teman atau koleksi pribadi.

Durian Ucok

Tidak hanya olahan duriannya saja yang bisa dibawa sebagai oleh-oleh khas Medan, buah asli Durian Medan pun bisa Anda dapatkan dengan mudah karena di sana sangatlah tersedia melimpah.

Salah satu tempat terkenal yang menjual durian di Medan ialah Durian Ucok. Kedai Bang Ucok berada di Jalan Wahid Hasyim dan tidak pernah kehabisan stok meskipun ramai oleh pembeli. Selain membeli buahnya, para pembeli bisa menyantap langsung durian di tempat.

Anda tidak perlu khawatir saat membawanya sebagai oleh-oleh karena durian akan dikemas dengan rapi dalam kotak yang rapat dilengkapi daun pandan juga kopi hingga aromanya tersamarkan.

Pancake Durian Medan

Ada yang suka buah durian? cobalah konsumsi dengan sajian berbeda pada sebuah pancake. Pancake Durian Medan sangat terkenal dan menjadi oleh-oleh favorit para pecinta durian. Berbedan dengan bentuk pancake pada umumnya, Pancake Durian Medan berbentuk seperti dadar gulung terbuat dari kulit adonan tepung diisi dengan daging durian yang rasanya luar biasa.

Bahkan, ada banyak varian rasa yang dihasilkan mulai dari mocca, original, coklat hingga pandan. Untuk mendapatkan oleh-oleh ini sangatlah mudah, namun yang cukup terkenal berada di Durian House beralamat di Jalan Sekip No.67 H, Medan Petisah. Pembuatannya pun dihasilkan dari durian dengan kualitas terbaik, karenanya saat mencicipi pancake langsung lumer di mulut.

Teri Medan

Rasa Teri Medan berbeda dengan teri di daerah lain pada umumnya. Meskipun bentuknya kecil, namun banyak sekali penggemarnya. Teri Medan yang berwarna putih dimasak dengan sambal kacang yang rasanya menggugah selera apalagi dinikmati bersama nasih putih hangat, lidah dan perut terpuaskan sempurna.

Tidak hanya yang sudah siap saji, Teri Medan pun dijual mentah serta dikemas dalam berbagai ukuran dan harga mulai dari Rp. 70.000 @kg. Untuk mendapatkannya sebenarnya sangat mudah, namun satu kawasan yang selalu ramai pembeli ialah di Jalan Majapahit.

Risol Spesial Gogo

Risol atau biasa disebut dengan risoles adalah makanan yang terbuat dari kulit pastry diisi dengan sayuran atau daging cincang dan luarnya dibalut oleh tepung panir serta kocokan telur ayam.

Medan memiliki makanan risoles khas yang rasanya nikmat bahkan berdiri sejak tahun 1981 bernama Risol Spesial Gogo dari Juliani Chandra. Kelebihan Risol ini terdapat pada kulitnya yang tipis serta tepung panir yang lebih halus dibanding tepung pada umumnya serta adanya krim dan susu yang sangat lembut.

Untuk mendapatkan Risol dengan harga lebih murah dan masih hangat, langsung data ke tempat pembuatnya di Jalan Mojopahit No. 53, Petisah Tengah. Untuk isian risoles, ada dua jenis isi yang diusung oleh Risol Spesial Gogo yaitu isi sayuran yang diiris halus ditambah dengan potongan telur dadar dan isi yang menggunakan cincangan daging ayam.

Lapis Legit

Lapis legit merupakan jenis kue tradisional yang mendapat pengaruh kebudayaan Belanda jadi bukan asli Indonesia. Meskipun saat ini kerap sekali kita temukan di berbagai daerah bahkan luar kota Medan, namun cemilan yang satu ini sangat digemari siapapun baik anak-anak maupun orang tua.

Di Medan, terdapat produsen lapis legit bernama Affinois Medan yang memberik tambahan keju dan menghasilkan rasa yang nikmat. Belum lagi dengan adanya topping di bagian atas membuatnya semakin mempesona. Anda bisa dapatkan di Jalan Mojopahit No. 12 E Medan.

Itulah 20 Oleh-oleh Khas Medan yang Populer dan Paling diminati Wisatawan. Temukan informasi menarik lain serta info kost terbaru menggunakan Aplikasi Mamikos.

Bika Ambon

Ada yang sempat menyangkan gak bahwa oleh-oleh yang satu ini berasal dari Ambon? tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa Bika Ambon berasal dari Ambon karena namanya. Tapi ternyata, makanan yang lezat satu ini berasal dari Kota Medan. Bika Ambon memiliki tekstur berserat dengan rasa legit terbuat dari tepung tapioka, gula, santan, telur dan air nira.

Tempat yang sangat populer di Medan untuk mendapatkan Bika Ambon ada di Bika Ambon Zulaikha yang letaknya di Jalan Mojopahit No. 62 dan 96 DEF. Ada beberapa varian rasa mulai dari original, pandan, hingga keju. Oleh-oleh Medan ini bisa bertahan hingga empat hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *