Provinsi Termuda Indonesia dengan Objek Wisata yang Indah, Kebangetan Indahnya!

Provinsi Termuda Indonesia dengan Objek Wisata yang Indah, Kebangetan Indahnya!

Provinsi Termuda Indonesia dengan Objek Wisata

Provinsi Termuda Indonesia dengan Objek Wisata – Saat ini Indonesia memiliki 34 Provinsi yang tersebar dari Sabang hingga Merauke. Beberapa provinsi di antaranya baru disahkan setelah tahun 1999 yang artinya provinsi tersebut masih berusia sangat muda.

Baca juga : Jajanan Khas Palembang Yang Paling Terkenal Dan Cocok Untuk Oleh-oleh

Meski berusia muda, berbagai provinsi tersebut menyimpan kekayaan alam yang dapat dijadikan tempat wisata. Beberapa di antaranya bahkan sudah dikenal banyak orang.

Kalimantan Utara

Kalimantan Utara atau disingkat Kaltara adalah provinsi yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia. Provinsi ini disahkan pada tanggal 25 Oktober 2012 dan beribu kota Tanjung Selor.

Jika ingin berkunjung ke Kalimantan Utara, Pantai Amal dan Hutan Lindung Sungai Sesayap bisa menjadi salah satu pilihan wisata.

Sulawesi Barat

Perjuangan untuk menjadikan Sulawesi Barat sebagai provinsi telah dilakukan sejak tahun 1960, Namun, provinsi yang beribu kota Mamuju ini baru disetujui dan disahkan sebagai provinsi pada tanggal 5 Oktober 2004. Provinsi Sulawesi Barat berbatasan langsung dengan 2 provinsi, yaitu Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah.

Provinsi ini memiliki tempat wisata yang layak untuk dikunjungi, seperti Pulau Karampuang dan Pantai Bahari.

Kepulauan Riau

Provinsi ini diberi nama Kepulauan Riau karena sebagian besar wilayahnya adalah lautan. Disahkan sebagai provinsi pada tahun 2002, provinsi ini berbatasan dengan 4 negara, yaitu Vietnam, Kamboja, Singapura, dan Malaysia.

Beribu kota Tanjung Pinang, provinsi ini memiliki banyak tempat wisata, di antaranya Gurun Pasir Busung dan Pulau Beralas Pasir.

Banten

Provinsi Banten berada di ujung barat Pulau Jawa. Sebelumnya, Banten merupakan bagian dari Provinsi Jawa Barat. Pada tanggal 17 Oktober 2000, Banten menjadi provinsi sendiri dan terpisah dari Jawa Barat.

Beberapa tempat wisata yang ada di Banten adalah Tanjung Lesung dan Desa Wisata Sawarna.

Kepulauan Bangka Belitung

Provinsi Bangka Belitung atau disingkat Babel merupakan provinsi yang disahkan pada tanggal 4 Desember 2000. Provinsi yang beribu kota Pangkalpinang ini memiliki tempat wisata yang tak perlu diragukan lagi.

Provinsi Bangka Belitung memiliki berbagai destinasi wisata yang indah, seperti Danau Kaolin Aek Biru, Pantai Parai Tenggiri, dan Pantai Matras.

Gorontalo

Provinsi Gorontalo disahkan pada tanggal 22 Desember 2000. B. J. Habibie merupakan presiden yang berasal dari etnis Gorontalo. Maka dari itu, di provinsi ini pula terdapat patung B. J. Habibie. Tempat wisata di Gorontalo pun tak kalah menarik dari provinsi lainnya, ada Pulau Limboto, Pulo Cinta, dan juga Taman Laut Olele.

Itulah 6 provinsi termuda di Indonesia dengan tempat wisata yang menarik. Semoga menambah pengetahuan dan bisa membantu kamu dalam mencari objek wisata, ya.

Sumber : idntimes.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *