Surga Belanja Wanita Di Kuala Lumpur

Kuala Lumpur

Recomendasi Tempat Belanja Di Kuala Lumpur

Surga Belanja Wanita Di Kuala Lumpur – Berwisata dengan low-budget bukan berarti nggak membeli barang apapun. Negara yang paling dekat dengan Indonesia adalah Malaysia dan kerap kali dijadikan tujuan untuk berwisata. Selain dekat, kurs mata uang juga tidak terlalu mahal khususnya bagi backpacker.

Apalagi kalau jalan-jalannya keluar negeri, yang tidak tiap hari bisa dateng ke sana. Jadi, wajib sempatkan diri untuk belanja, meskipun dengan budget yang pas-pasan.

Malaysia, khususnya Kuala Lumpur, jadi salah satu negara yang sering banget jadi tujuan wisata orang Indonesia. Bagi wisatawan yang berencana jalan-jalan ke Kuala Lumpur, wajib tahu tempat-tempat belanja ini agar belanja oleh-oleh lebih hemat.

Asyiknya akan kami ulas tempat belanja murah dengan menawarkan berbagai produk di Kuala Lumpur:

1. Sungei Wang Plaza

Don’t judge the book from the cover. Pepatah tersebut sangat tepat untuk menggambarkan Sungei Wang Plaza. Pasalnya tak sedikit mereka yang terkecoh dengan penampilan luar mall tersebut. Namun siapa sangka didalamnya terdapat banyak pilihan produk fashion berkualitas. Kamu bisa mendapatkan berbagai baju kekinian dengan harga mulai RM7 atau sekitar 25 ribu rupiah.

Untuk yang tinggal di Surabaya, mall ini semacam Pasar Atom dan untuk yang di Jakarta, ini merupakan ‘ITC Mangga Dua’ nya Kuala Lumpur. Nggak cuma itu, di food court kamu bisa memanjakan lidahmu dengan berbagai macam masakan khas Malaysia yang bisa bikin bingung milihnya!

2. Mid Valley Megamall

Pusat perbelanjaan yang sangat strategis di Kuala Lumpur. Lokasi yang dekat dengan Stasiun KL membuat mall ini banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Disini Anda dapat menemukan banyak barang branded. Tetapi jangan khawatir jika budget Anda terbatas, karena Anda juga dapat membeli barang lokal murah dengan kualitas tinggi. Jadi Anda masih tetap bisa membawa pulang buah tangan sesuai dengan budget liburan. Mid Valley Megamall juga menyediakan bioskop terbesar di Malaysia. Nikmati film terbaru dengan mengajak keluarga Anda setelah berbelanja.

3. Central Market

Central Market ini tepat berada di tengah pusat kota Kuala Lumpur. Telah berdiri sejak lama membuat bangunannya menghasilkan gaya vintage. Buat kamu yang bingung membawa buah tangan, Central Market tempatnya untuk belanja.

Berbagai pernak-pernik seperti gantungan kunci, perangko, pembuka tutup botol, dan tas ala Malaysia bisa kamu dapat dengan harga nggak sampai 2 ribu rupiah. Pedagang yang menjual Ssnack kekinian buatan Malaysia juga menghiasi Central Market di bagian dalam.

4. Brickfields

Brickfields merupakan kota tua di Kuala Lumpur yang sekaligus sebagai pusat budaya India. Penduduk yang tinggal disini kebanyakan keturunan India. Lokasi kota ini terletak di pusat kota Kuala Lumpur dan menjadi salah satu daerah yang unik. Bagaimana tidak, kawasan ini mampu mempertahankan budaya tradisional India yang sudah lama mendarah daging di tengah pesatnya perkembangan modernisasi di Kuala Lumpur.

Brickfields memiliki dua peran, selain menjadi tempat wisata juga menjadi tempat belanja Murah di Kuala Lumpur berbau Hindi seperti dupa, kain sari hingga kaset lagu dan film India. Anda harus mengunjungi kawasan Little India untuk mengenal budaya dan bagaimana mereka saling berinteraksi.

5. Jalan Petaling

Kalau ingin merasakan atmosfir China di Kuala Lumpur, Petaling Street merupakan tempat yang tepat. Nggak heran, masyarakat asli menyebutnya sebagai Chinatown milik mereka. Tak hanya barang-barang Made in China, di sana kamu akan menjumpai kuliner khas China yang beragam. Mulai dari mainstream hingga paling anti mainstream. Saat berkunjung kesini, kamu harus tau bahwa banyak pedagang yang hanya bisa berbahasa mandarin. Jadi, siap-siap ya waktu membeli barang.

6. Suria KLCC

Suria KLCC terletak di pusat kota Kuala Lumpur dan merupakan tujuan wisata belanja paling ikonik di Malaysia. Wilayah ini sangat luas sehingga sangat cocok untuk kegiatan berbelanja, kuliner dan hiburan yang lain. Di tempat ini terdapat 300 toko yang menawarkan segala macam kebutuhan Anda, mulai dari pakaian merk internasional, gadget terbaru, dan produk lokal.

Setelah selesai berbelanja, Anda dapat beristirahat dan bersantai dengan keluarga di beberapa cafe yang menghadap Taman KLCC. Atau menyantap makan malam di berbagai restoran dan 2 food court yang menawarkan kelezatan hidangan lokal dan internasional.

Anda juga dapat bersenang-senang bersama keluarga di taman seluas 50 hektar yang dilengkapi dengan taman bermain, dan kolam. Selain itu pengunjung juga dapat mengunjungi Aquaria KLCC untuk berwisata akuatik menyelami dunia bawah air.

7. Kasturi Walk

Letaknya berada tepat di samping Central Market. Lorong sepanjang hampir lima meter ini membuat kepalamu nggak berhenti menoleh kiri dan kanan. Pasalnya dari pagi hingga malam hari nggak pernah sepi pedagang yang menawarkan berbagai pernak-pernik.

Di pagi hari kamu akan melihat pedagang yang menjual berbagai macam breakfast-on-the-go. Menjelang siang penjual pernak-pernik murah seperti tas, dompet, sepatu, dan barang elektronik akan membuka lapaknya. Saat sore hari, pedagang gorengan khas Malaysia seperti durian goreng, fish-cake, dan buah potong membuat kamu lapar mata dan perut. Menjelang malam hari, penjual jasa seperti tatto, hiena, atau ramalan kartu tarot dan feng-shui semakin memenuhi.

Semoga bisa menjadi rekomendasi saat wisata belanja saat liburan di sana, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *