Tempat Shopping di Vietnam

Tempat Shopping di Vietnam

Tempat Shopping di Vietnam

Tempat Shopping di Vietnam – Rendahnya mata uang Vietnam menjadi salah satu alasan kamu harus menyempatkan diri untuk melakukan aktivitas menyenangkan shopping di Vietnam. Mendengar negara Vietnam pastinya kurang menarik untuk masuk daftar rencana perjalanan wisata.

Vietnam memang tidak begitu populer jika kamu bandingkan dengan negara tetangga lainya seperti Malaysia atau Thailand. Tapi jangan salah, Vietnam menyimpan banyak tempat wisata menarik yang layak untuk kamu kunjungi. Tidak hanya tempat wisatanya, kuliner serta budaya sejarah di Negara ini masih dilestarikan dengan baik, dan pastinya banyak memikat turis dari mancanegara.

Ada banyak alasan liburan ke Vietnam, selain karena nilai mata uang Vietnam yang lebih rendah dari Indonesia. Negara ini cocok untuk dikunjungi apalagi kamu yang doyan belanja, kegiatan plesiran akan sangat menyenangkan. Kamu akan menemukan barang-barang yang super murah sebagai kenangan manis untuk orang tersayang.

Bagi kamu yang tertarik untuk belanja buah tangan, berikut beberapa rekomendasi tempat shopping di Vietnam yang bisa kamu kunjungi:

1. Ben Thanh Market

Salah satu tempat shopping di Vietnam yang harus kamu kunjungi ketika berada di kota Ho Chi Minh. Pasar ini merupakan pasar tersibuk dan penuh oleh pengunjung baik lokal maupun mancanegara. Kamu yang mencari oleh-oleh Vietnam terkenal, disinilah tempatnya! Selain menjual berbagai jenis kopi Vietnam, tentu saja disini menyediakan berbagai koleksi pakaian khas Vietnam, barang-barang lain seperti koper, jam tangan atau kerajinan tangan dan ada juga perkakas elektronik.

Kamu yang mencari bahan makanan atau bumbu-bumbu masak bisa datang di pagi hari saat belum banyak turis berdesak-desakan. Kamu juga bisa menjajal berbagai makanan khas Vietnam di pasar ini dengan harga yang sangat murah. Ben Thanh menjual banyak jajanan lokal seperti Pho, lumpia khas Vietnam, Bun cha dan masih banyak lagi.

2. Binh Tay Market

Masih di Ho Chi Minh, kamu juga bisa berkunjung ke pasar tradisional ini. Hampir sama seperti Beringharjo Jogja, disini kamu juga bisa menemukan beragam pakaian, snack atau makanan ringan dan barang-barang unik khas Vietnam. Harga yang ditawarkan di Binh Tay Market ini juga terbilang murah. Bagi kamu para backpacker, cobalah untuk datang ke pasar ini untuk membeli pakaian atau sepatu dengan harga terjangkau

Terletak di Chinatown Cholon, Binh Tay Market adalah tempat yang sempurna untuk mengeksplor budaya Buddha setempat. Di pasar ini menawarkan berbagai macam barang dan makanan perpaduan budaya Vietnam dan Cina. Kamu juga dapat menemukan koleksi lengkap berbagai barang otentik seperti kerajinan tangan, dan banyak oleh-oleh khas Vietnam yang bisa kamu beli dengan harga super murah

3. Hoi An Central Market

Jika sedang berkunjung ke Hoi An, cobalah untuk mampir ke pasar ini. Hoi An Central Market terletak di Sepanjang tepi sungai Thu Bon. Hoi An Central Market mempunyai arsitektur yang kuno dan tradisional. Disini kamu bisa membeli berbagai bahan pokok seperti buah buahan, sayuran dan rempah-rempah yang banyak di jual oleh mayoritas pedagang. Lokasinya yang berada di tepi sungai juga membuat pasar ini menyuguhkan deretan warung makan yang menyajikan ikan segar langsung ditangkap dari sungai.

Selain itu di Hoi An Central Market juga banyak menawarkan souvenir, kerajinan tangan serta oleh-oleh khas Vietnam yang bisa kamu bawa pulang. Ingin mampir kesini? Hoi An Central Market buka setiap hari pada pukul 5 pagi hingga pukul 4 sore.

4. Phong Dien Floating Market, Can Tho

Tempat Shopping di Vietnam satu ini agak menarik karena terapung di atas air dan kios-kiosnya berada di atas perahu. Kalau kamu pernah ke Pasar Apung Banjarmasin begitulah kira-kira gambaran Phong Dien Floating Market.

Phong Dien Floating Market menjadi pusat perbelanjaan dan berdagang bagi orang-orang loak yang tinggal di kawasan atau area sungai Mekong, berdekatan dengan kota Can Tho, Vietnam. Pasar ini biasa dibuka pada pagi hari sekitar pukul 5 pagi hingga menjelang siang.

Banyak turis yang sengaja datang tidak hanya untuk berbelanja tetapi juga sebagai agenda wisata fotografi. Wisatawan sangat menyukai tempat yang artistik salah satunya di pasar terapung ini. Disini kamu juga akan menemukan berbagai bahan pangan seperti buah-buahan atau sayuran, dan kebutuhan pokok lainya.

5. Russian Market

Salah satu pasar yang sangat direkomendasikan untuk kamu yang sedang berlibur ke Vietnam. Banyak orang yang menyarankan Russian Market Vietnam untuk kamu yang ingin memborong oleh oleh khas Vietnam dengan harga murah meriah. Shopping di Vietnam tepatnya di Rusian ini juga terkenal dengan barang second-nya, atau menjual barang sisa ekspor. Mungkin hampir sama dengan awul-awul Yogyakarta tapi disini lebih tertata rapi, kamu bisa menemukannya di Russian Market di Lantai 2 Lucky Plaza di Saigon.