Tempat Thrifting di Bandung yang Bisa Kamu Datangi

Tempat Thrifting di Bandung yang Bisa Kamu Datangi

Tempat Thrifting di Bandung yang Bisa Kamu Datangi

Tempat Thrifting di Bandung yang Bisa Kamu Datangi – Buat kalian yang suka berburu pakaian secondhand atau lebih kecenya disebut dengan thrifting, ada beberapa rekomendasi tempat kalo kalian lagi di Bandung.

Daftar tempat thrifting Login Aplikasi Poker IDNPlay di Bandung ini rata-rata merupakan pasar baju bekas di Bandung yang ramai dikunjungi oleh warga sekitar.

Kalian yang mau ke sini mungkin harus pinter-pinter cari hari yang sepi ya. Berikut lokasi thrifting di Bandung buat kamu yang ingin mendapatkan baju modis harga ekonomis!

1. Buka saat malam hari, banyak pilihan baju dari brand impor di Pasar Lilin Astanaanyar 

Nah, kalo tempat thrifting di Bandung ini cuma buka di malam hari doang. Sesuai namanya, pasar baju bekas yang terletak di Jalan Astana Anyar No. 328, Pelindung Hewan, Kec. Astanaanyar ini diterangi oleh cahaya-cahaya lilin.

Walaupun ga buka di siang hari, kamu pasti bakal suka thrifting di sini. Kenapa? Itu karena harga dari barang-barang yang dijual dimulai dari Rp10.000 saja lho.

Ga cuma kaos-kaos kece aja yang ada, kamu juga bisa menemukan banyak model baju lainnya sampai sepatu bekas masih layak pakai. Untuk kualitasnya, di sini banyak penjual baju reject dari merk-merk impor kok. Jadi, dijamin ga kalah bagus deh kalo belanja pakaian di pasar baju bekas Bandung satu ini.

2. Kalo pasar baju bekas Bandung ini cuma buka di hari Jumat aja 

Mungkin lokasi thrifting di Bandung ini lebih cocok dinamai pasar kaget kali ya. Soalnya dia cuma buka di hari Jumat aja di depan Masjid Pusdai (Pusat Dakwah Islam) di Jalan Diponegoro No. 63. Baju-baju di sini itu ga cuma yang bekas doang tapi ada juga yang masih baru. Oh tenaaanggg..harganya di bawah harga toko kok.

Barang-barang di pasar thrifting Bandung yang bisa kamu temui seperti baju, celana, jaket, blazer kerja, baju tidur, baju muslim, sampai peralatan rumah tangga.

Pasar Jumat Pusdai ini biasanya mulai buka dari jam 07:00 pagi s/d 15:00 sore dan bakal rame ketika orang-orang udah selesai salat Jumat. Makanya kalo mau dateng ke tempat thrifting di Bandung ini, seenggaknya kamu udah stand by dari pagi ya!

3. Siapa yang gatau sama Pasar Cimol Gedebage? Ini sih surganya buat penggemar thrift shopping di Bandung 

Duh kalo buat tempat thrifting di Bandung yang ini, gausah ditanyain lagi deh seterkenal apa. Udah banyak banget YouTuber dan selebgram yang singgah ke sini untuk menjawab rasa penasaran mereka. Pasar baju bekas ini direkomendasiin banget buat kalian anak muda yang mau dapet barang-barang secondhand modis.

Kamu bisa menemukan berbagai macam outfit-outfit keren. Mulai dari pakaian sehari-hari, baju pesta, sampai outfit formal. Ada tas kulit sampai sepatu juga.

Disarankan untuk datang di sore hari supaya kamu bisa mendapatkan harga awal dari setiap barangnya. Karena di awal bulan penjual dikirimi supply baru, maka kamu juga bisa belanja di waktu tersebut untuk dapetin kualitas terbaik. Psstt…jangan takut untuk menawar harga ya saat dateng ke sini!

Sedikit cerita juga, dulu tempat thrifting di Bandung ini terletak di Jalan Cibadak dan dikenal sebagai Cibadak Mol (Cimol). Hingga tahun 2000-an pindah ke daerah Gedebage. Pasar baju bekas Bandung ini buka setiap hari dari jam 09:00 s/d 16:00.

4. Pasar Jumat Salman ITB, lokasi thrifting di area kampus ITB 

Tempat thrifting Bandung yang terakhir adalah lokasi andalan belanja bagi mahasiswa-mahasiswa ITB saat butuh outfit secondhand tapi tetap trendi. Sesuai namanya juga, pasar pakaian bekas Bandung ini buka setiap hari Jumat di depan Salman ITB. Biasa penjual akan mulai ramai dari jam 08:00 pagi s/d 15:00 sore.

Ga cuma mahasiswa aja yang biasa berburu ke pasar thrifting Bandung ini, kadang banyak juga masyarakat umum dateng. Kemeja untuk kuliah, blazer, sampai baju terusan sering menjadi incaran mahasiswa.

Harganya juga murah-murah banget. Cuma dengan Rp10.000 atau Rp20.000 aja, kamu bisa dapet satu potong kemeja. Beberapa penjual di sini adalah mantan penjual di Pasar Gedebage. Jadi, kamu gausah khawatir untuk urusan kualitas.

Itu dia beberapa lokasi thrifting di Bandung buat kalian yang ingin berburu baju secondhand tapi masih worth it untuk dipakai. Kalo kebetulan kalian lagi melancong ke Bandung, jangan sampe ketinggalan buat ke sini ya.