Tempat Wisata Berastagi

Tempat Wisata Berastagi

Tempat Wisata Berastagi

Tempat Wisata Berastagi, – ada beraneka ragam yang sangat terkenal dan memukau. Berastagi merupakan kota kecil di Kabupaten Karo yang beribukotakan Kabanjahe dan memiliki sederet wisata yang menarik untuk dijelajahi.

Walaupun luas Berastagi tidak terlalu luas, ternyata Berastagi tercatat dalam literasi sejarah kemerdekaan. Di mana Bung Karno sempat diasingkan di kota yang populer dengan komoditas buah dan bunga.

Berastagi sudah menjadi salah satu kota wisata di Sumatra Utara yang banyak dikunjungi oleh wisatawan berbagai daerah.

Hal ini dikarenakan tempat wisata di Berastagi memiliki alam yang asri dan sejuk seperti pegunungan, sehingga cocok untuk menghilangkan jenuh dan penat tersebut.

Bukit Kubu Berastagi

Bukit Kubu merupakan tempat wisata di Berastagi yang sangat cocok dikunjungi bersama keluarga. Tempat wisata ini berlokasi di Jalan Letjen Jamin Ginting, Gundaling II, Berastagi, Semajaya, Kabupaten Karo.

Tempat wisata ini tergolong paling mudah untuk diakses dari di antara tempat wisata di Karo lainnya. Adapun berbagai aktivitas yang bisa dilakukan di sini, mulai dari berkeliling menggunakan kuda dan delma, bermain flying fox, main mobil remote control, dan lain sebagainya.

Penatapan Berastagi

Penatapan Berastagi merupakan tempat wisata yang cocok dikunjungi untuk melepas penat. Di tempat ini kamu bisa duduk-duduk santai sembari menikmati pemandangan alam dan sajian kuliner sederhana seperti mi rebus dan jagung bakar.

Kondisi alam di sekitar Penatapan ini benar-benar masih asri. Kondisi udaranya masih sangat segar dengan pepohonan besar yang tumbuh di seluruh bagian penjuru wilayahnya. Ketika berkunjung saat malam hari, kamu akan menyaksikan pemandangan cantik. Pasalnya kamu akan melihat kelap-kelip lampu kota yang indah, ditemani dengan sajian kuliner.

Objek Wisata Bukit Gundaling

Tempat wisata di Berastagi pertama yang wajib dikunjungi adalah Bukit Gundaling. Tempat ini merupakan daerah bukit yang terletak di Jalan Jamin Ginting, Gundaling I, Berastagi, Kabupaten Karoini.

Di sini kamu dapat dengan leluasa menyaksikan pemandangan Kota Berastagi dari ketinggian. Bukit yang memiliki ketinggian sekitar 1.575 mdpl ini hanya berjarak sekitar 3 kilometer dari pusat Kota Berastagi.

Tempat ini sangat pas untuk dijadikan sebagai spot untuk melihat aktivitas Gunung Sinabung. Berkeliling sambil menunggangi kuda bisa kamu pilih untuk menikmati seluruh keindahan alam di sini. idn poker deposit pulsa indosat

Taman Alam Lumbini

Taman Alam Lumbini merupakan rekomendasi wisata di Berastagi terpopuler berikutnya yang wajib dikunjungi. Taman Alam Lumbini ini terletak di Desa Tongkoh, Kecamatan Dolatrayat, Kabupaten Karo.

Taman ini merupakan bagian dari sebuah Vihara yang sengaja dibangun sebagai tempat ibadah masyarakat Budha yang ada di sekitar daerah Karo.

Biasanya. mayoritas pengunjung taman ini hanya memanfaatkan bagian sekitar taman terutama bagian Vihara untuk dijadikan sebagai latar belakang pengambilan foto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *