Tips Memilih Gaun untuk Pemilik Tubuh Petite

Tips Memilih Gaun untuk Pemilik Tubuh Petite - Tips Memilih Gaun untuk Pemilik Tubuh Petite

Sebelum Belanja, Ini Tips Memilih Gaun untuk Pemilik Tubuh Petite

Tips Memilih Gaun untuk Pemilik Tubuh Petite – Tidak ada orang yang jelek dengan suatu gaya berpakaian, yang ada hanya orang yang belum menemukan gaya berpakaian yang pas dengan bentuk tubuh dia. Buat pemilik tubuh petite, mungkin pernah mengalami kesulitan memilih jenis gaun yang tepat. Gak usah khawatir lagi karena codecha.org akan memberikan tips-tips memilih dress khusus buat kamu. Check this out!

Pilih gaun dengan tone warna monokrom

Untuk pemilihan warna gaun, kamu bisa pilih warna monokrom yang memberi ilusi tubuh secara vertikal. Agar tubuh gak terlihat semakin kecil, sebaiknya pilih gaun dengan motif minimalis. Dalam artian, pilih gaun yang gak memiliki pattern yang berukuran terlalu besar.

Pakai dress dengan ukuran yang fit

Untuk perempuan bertubuh kecil, gaun dengan potongan yang fit merupakan pilihan yang paling tepat. Pastikan kamu juga pilih gaun dengan bahu yang gak terlalu lebar serta punya potongan yang pas di bagian pinggang.

Sebaiknya membeli gaun dengan kerah model V
Memilih gaun dengan aksen kerah V. Hal ini masih sama seperti poin sebelumnya, kerah V bisa menciptakan kesan leher yang lebih panjang serta membuat figur tubuhmu tampak lebih jenjang.

Mengenali Diri Sendiri dan Bereksplorasi Agar Menemukan Gaya yang Pas

Kamu bisa pilih gaun dengan aksen wrap agar lingkar pinggang jadi fokus utama

Salah satu jenis gaun yang bisa kamu pilih adalah wrap dress atau button up dress. Gaun dengan aksen ikat ini, bisa membuat lekuk tubuhmu jadi lebih terlihat, khususnya di bagian lingkar pinggang. Cobain, deh!

Sebaiknya, pilih gaun sepanjang lutut

Agar tubuhmu terlihat lebih jenjang, sebaiknya kamu pilih gaun yang potongannya hanya sampai lutut saja. Hindari gaun yang terlalu panjang karena bisa membuat figur tubuhmu jadi tenggelam.

Gaun dengan motif vertikal adalah pilihan yang tepat untukmu

Gaun bermotif vertikal, bisa menciptakan ilusi tubuh yang lebih tinggi. Hal ini juga berlaku sebaliknya. Jadi, sebaiknya kamu hindari motif horizontal saat mau belanja baju. Kamu juga bisa menyiasatinya dengan outer motif vertikal berpotongan lurus dan panjang.

Sekian tips memilih gaun untuk pemilik tubuh tipe petite. Semoga membantumu dalam mempertimbangkan busana yang mau dibeli, ya!